Tips Cara Masak Mie Instan Yang Benar dan Sehat - Alaskisah

Latest

advertise

12 October 2017

Tips Cara Masak Mie Instan Yang Benar dan Sehat

Siapa sih yang tidak mengetahui mie instan? pasti semua orang tau tentang produk olahan dari bahan dasar tepung ini. Hampir semua kalangan menyukainya terutama anak kost yang sedang menjalani study nya di perantauan. 

Ada banyak varian rasa serta merek yang beragam di Indonesia, namun yang paling saya suka sih merek indomie dengan varian rasa  mie goreng kriuk pedas dan  mie kuah rasa soto medan dari namanya saja sudah buat lapar euyyy..
Namun perlu diketahui bahwa mengkonsumsi terlalu sering juga tidak baik bagi tubuh kita karena produk instan ini menggunakan bahan pengawet yang mana bila terus menerus dalam jangka panjang berbahaya juga. Tapi sebentar, setelah kita baca judul di atas "cara mask mie instan yang benar dan sehat" apakah benar jika kita masak dengan benar mie instan baik untuk tubuh kita? hemm..gimana ya untuk menjawab pertanyaan itu, pokoknya yang jelas makan mie instan juga tidak berdampak buruk bagi kita namun perlu ditekankan untuk tidak terlalu sering.

Selama menjadi anak kost saya hanya mengkonsumsi 2 bungkus mie dalam seminggu dan minggu selanjutnya mungkin memakannya lagi ataupun tidak, jadi apabila mengkonsumsi dalam seminggu 2 kali dan itu tidak rutin mungkin juga tidak apa-apa. hehehe gk tau juga


Berikut 4 tips memasak mie instan agar baik untuk tubuh kita:

1. Memasak mie sebanyak 2 kali

Maksudnya apabila kita memasak mie instan kuah maka air rebusan pertama kita buang dan ganti dengan air yang baru sehingga air pertama rebusan tidak mengkonsumsinya langsung karena disitu pelepasan zat lilin yang terkandung pada mie instan lepas bercampur dengan air rebusan, namun perlu diingat terlalu lama masak serta membuang air rebusan pertama juga menghilangkan vitamin yang terkandung pada mie tersebut.

2. Menambahkan sayuran

Dengan menambahkan sayuran maka mie instan yang kita konsumsi akan berdampak baik bagi tubuh kita, karena selain kita mendapatkan karbohidrat dari mie instan kita juga mendapatkan vitamin dari sayuran yang diperlukan tubuh kita. Kita bisa menmbahkan sayuran seperti Sawi, Bayam, ataupun Daun Katu.

3. Jangan masukkan bumbu mie langsung ke dalam rebusan

Menurut penilitian (saya gak tau siapa nama penelitinya hehehe) dia menyebutkan bumbu mie instan yang direbus dengan suhu diatas 100 derajat celcius akan menyebabkan bumbu mie berubah menjadi racun karena bumbu juga mengandung bahan senyawa di dalamnya.

4. Baca doa

Setelah mie selesai dimasak jangan lupa untuk membaca doa sebelum makan. Dengan begitu apa yang kita makan dapat bermanfaat bagi tubuh kita.

1 comment:

  1. apalah daya ku hanya anak kost, indomi penyelamatku di kala krisis. wkwkwk

    ReplyDelete

Mohon jangan menyematkan tautan link pada kolom komentar. terima kasih