Cara Mencuci Motor Agar Bersih Mengkilap - Alaskisah

Latest

advertise

16 October 2017

Cara Mencuci Motor Agar Bersih Mengkilap

Apabila musim hujan tiba pasti yang terbenak kita adalah mie rebus, yups memang cocoknya begitu wkwkwk. Jika hujan turun pasti kita enggan keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor mungkin ada dua faktor yang pertama takut akan bahaya karena jalanan sedang licin atau yang kedua takut kotor karena motor telah dicuci.

Permasalahannya:

masalah yang terjadi adalah kita sering mencuci motor sendiri sudah capek letih memakan waktu lama namun hasil tidak memuaskan, pasti kalian pernah mengalaminya bukan? nah masalah ini tidak boleh dianggap sepele karena motor yang tidak dicuci bersih akan berakibat serius karena besi-besi akan berkarat dan warna kap kereta akan pudar bahkan bisa berjamur ataupun bercak. Jika masalah ini terjadi ada solusi dari saya nih, monggo di simak:

Mengatasinya:

1. Cuci motor dengan selang semprotan air

Jika mencuci dengan selang ini pekerjaan berat akan menjadi lebih ringan sehingga mencuci bagian yang susah di jangkau dapat dibersihkan lain halnya mencuci dengan menggunakan gayung tentu bagian tanah yang masih lengket pada besi motor akan susah hilang dan berakibat besi menjadi berkarat. Selang ini tidak susah di cari, silahkan datang aja ke toko otomotif atau mabel bangunan (biasa jual tuh).

2. Menggunakan shampo berbahan slikon

Jangan pernah mencuci kendaraan anda dengan sabun yang tidak memiliki bahan slikon nih akan berdampak pada cat body motor anda, selain warna akan cepat pudar motor juga tidak akan mengkilap. Gunakan bahan shampo motor yang benar dan memiliki bahan slikon sepeti kit shampo motor misalnya.

3. Tambahkan bahan ini

Setelah mecuci selesai pastikan mengelap semua body motor hingga bersih dan gunakan bahan tambahan ini agar body motor mengkilap. Produk rekomendasi, Jangan yang lain karena produk lain belum tentu aman untuk motor anda. Biasa saya menggunakan bahan dari produk kit nama produknya adalah kit motor paste max.
  

dengan memakai ini kap motor menjadi mengkilap, cara mengguanakannya adalah setelah motor selesai dicuci dan kering, usapkan odol kit motor paste max ke bagian body motor hingga merata setelah itu lap dengan kain bersih. Motor akan menjadi mengkilap.

4. Poles ban kendaraan anda Kit Black Magic

2 comments:

  1. Memang produk uuntuk mencuci saya selalu gunakan dari Kit

    ReplyDelete

Mohon jangan menyematkan tautan link pada kolom komentar. terima kasih