Cara mudah belanja online - Alaskisah

Latest

advertise

30 December 2016

Cara mudah belanja online



1. Langkah pertama sebelum belanja online adalah menentukan website belanja online tersebut, pada kasus ini saya menggunakan situs belanja blibli.com


2. kemudian buat akun terlebih dahulu di situs blibli.com tersebut, gunanya akun ini banyak sekali dari mulai mengetahui alamat anda, nomor kontak anda, dan yang pastinya agar pihak blibli.com dapat menghubungi anda ketika pesanan sudah sampai atau jika pesanan anda terjadi emergency sehingga pihak blibli.com bisa menghubungi anda.  Setelah itu klik daftar dan isikan data anda dengan benar.

  

3. Setelah selesai mendaftar maka langsung loginkan akun anda. Kemudian pilih barang atau cari barang yang hendak dibeli, jika anda ingin mendapatkan ongkir (ongkos kirim) gratis maka belajaan anda harus minimal Rp.200.000,-  karena itu merupakan kebijakan blibli.com untuk mendapatkan ongkir gratis.

4. Kemudian disini saya membeli beberapa jenis produk, kemudian klik lanjutkan pembayaran.



5. Kemudian ditahap ini pastikan alamat penerima sudah benar apabila sudah benar kemudian buatlah catatan kecil untuk kurir nantinya.


6. Setelah itu lanjutkan pembayaran, dan ditahap pembayaran ini pilihlah metode pembayarannya bisa menggunakan ATM transfer, Kartu kredit, atau jika tidak mempunyai kartu ATM bisa menggunakan pembayaran di Indomaret dengan menunjukan kode bayar pada kasir Indomaret.
7. Setelah itu anda akan menerima notifikasi di email anda, di email tersebut tertera nomor rekening untuk di transfer dan juga nominal uangnya, usahan transfer uangnya sesuai dengan email dan jangan sekalli-kali menggenapkannya, contohnya: di email tersebut kita disuruh membayar Rp.282.300,- dan jangan sekali-kali membulatkannya menjadi Rp.283.000,-. Jika anda lakukan maka orderan anda tidak akan di proses!.

8. Setelah mendapatkan notifikasi pembayaran di email anda, maka lakukan segera pembayaran karena waktu yang diberikan hanya 24 jam.

9. Selesai... dan tinggal menunggu barang sampai, selamat mencoba. Happy Fun.



No comments:

Post a Comment

Mohon jangan menyematkan tautan link pada kolom komentar. terima kasih