Tutorial Pinto Aceh dengan CorelDRAW - Alaskisah

Latest

advertise

27 December 2016

Tutorial Pinto Aceh dengan CorelDRAW

Hari ini saya akan memberi sedikit tutorial membuat desain pinto aceh dengan bantuan aplikasi CorelDRAW, sebenarnya tutorial juga merupakan tugas kuliah saya pada semester satu pada mata kuliah pengantar aplikasi komputer.

Gambar disamping adalah desain pinto aceh karya saya, desain pinto aceh sudah terkenal dan sudah menjadi karya seni warisan budaya Indonesia. Pada awalnya motif perhiasan ini dibuat untuk bros (perhiasan dada), akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman kerajinan ini terus dikembangkan menjadi beberapa jenis perhiasan lainnya seperti:  gelang, subang, cincin jepitan dasi dan beberapa jenis lainnya.

kelihatannya sulit membuat desain pinto aceh ketika saya melihat-lihat di google image, apalagi buat spiral dan lengkungannya, namun semua itu terbantahkan setelah saya buat perlahan-lahan hingga berhasil dan mengumpulkan tugas tepat pada waktunya. Sebenarnya tugasnya tidak hanya mengumpulkan file gambar tetapi juga disertakan video tutorial agar dosen mengetahui bahwa kita buat pinto aceh tersebut benar- benar dari dasar, karena banyak file gambar pinto aceh baik berjenis image ataupun berjenis coreldraw itu sendiri yang banyak bertebaran di internet namun untuk video tutorial jarang ada, sehingga dosen menyuruh kami membuat dengan corelDRAW beserta video tutorialnya.
disini saya akan mambagikan tutorial buat pinto aceh tetapi dalam bentuk video, karena males ngetik..he.he :D ehh tapi tenang, karena dengan melihat video biasanya seseorang lebih paham ketimbang tutorial teks pada kasus ini tentunya.

Tutorial bisa dilihat pada video dibawah ini:
atau klik: https://www.youtube.com/watch?v=Bhj0n0OiuA4

Download file CorelDRAW nya

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan menyematkan tautan link pada kolom komentar. terima kasih