Beberapa Penyakit Berbahaya Ini Akan Mengintaimu Apabila Terkena Gigitan Nyamuk, Waspada! - Alaskisah

Latest

advertise

21 September 2017

Beberapa Penyakit Berbahaya Ini Akan Mengintaimu Apabila Terkena Gigitan Nyamuk, Waspada!

Alaskisah – Mengapasih nyamuk diciptakan yang tidak manfaatnya bagi manusia? Melainkan hanya menguntungkan bagi produsen obat anti nyamuk, tentu hal itu yang terlintas dalam benak kita, sehingga melakukan pencegahan terhadap gigitan nyamuk harus kita lakukan dari mulai sekarang.

Pencegahan

Ada 3 Pencegahan yang dapat kita lakukan agar nyamuk tidak mewabah di rumah kita yaitu: 3M (menguras, menutup, dan mengubur) seminggu sekali kita lakukan di sekitaran rumah kita, dengan begitu kita dapat memberantas perkembangbiakan nyamuk. 

Berikut beberapa penyakit akibat gigitan nyamuk ini:


1.  Malaria

Malaria adalah suatu infeksi darah yang mana membuat demam panas tinggi  dan kedinginan pada tubuh kita. Hal tersebut diakibatkan karena adanya parasit (plasmodium) yang dibawa oleh sejenis nyamuk tertentu dan kemudian ditularkan pada manusia.

2.  Demam berdarah (DBd)

Demam berdarah penyakit bebahaya selanjutnya dimana demam berdarah ini disebabkan oleh virus yang desebarkan oleh nyamuk hitam bintik-bintik putih apabila dilihat dari jauh seperti garis putih pada badanya serta kaki pada nyamuk ini. Deman berdarah bisanya terjadi pada musim hujan pada saat udara panas dan juga biasa terjadi pada tempat air tergenang serta saluran air yang buruk.

3.  Penyakit kaki gajah

Penyakit kaki gajah atau disebut Flariasis adalah penyakit yang berbahaya karena penyakit ini menular yang disebabkan oleh cacing yang diturkan melalui gigitan nyamuk. Seperti jenis cacing Wuchereria bancrofti yang biasa sering ditemui daerah tropis seperti Indonesia.

4.  Demam chikungunya

Penyakit demam chikungunya di sebabkan oleh virus yang ditandai dengan tangan, lutut, persendian dan lainnya. Penyakit ini sembuh dengan sendirinya berlangsung selama beberapa hari hingga sampai berbulan-bulan lamanya.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Mohon jangan menyematkan tautan link pada kolom komentar. terima kasih