Keindahan Alam Pantai Parangtritis Yang Penuh Dengan Cerita Mistis - Alaskisah

Latest

advertise

21 July 2017

Keindahan Alam Pantai Parangtritis Yang Penuh Dengan Cerita Mistis


Pantai selatan merupakan destinasi wisata alam yang menakjubkan, seolah tempat ini surga yang tersembunyi bagaimana tidak lautan air yang jernih dan hamparan pasir yang putih seolah pantai ini belum tersentuh tangan manusia.

Berada di kawasan Kidul tempatnya di daerah istimewa yogyakarta disinilah pantai selatan berada. Bagi pengunjung yang datang ke tempat tersebut akan dasambut oleh pemandangan yang indah dengan suasana yang tenang seolah kita dimanjakan olehnya.
Kita juga bisa menyewa delman atau kendaraan transportasi tradisional tidak menggunakan mesin tetapi menggunakan kuda sebagai kendaraan, cukup merogoh kocek membayar 10 ribu rupiah, anda akan dibawa menyusuri sepanjang pantai selatan ini selain itu pengunjung juga dapat merasakan berselancar dengan ombak yang cukup menegangkan.


Indahnya pemandangan pantai selatan tidak seindah cerita mistis yang dimilikinya konon masyarakat setempat sering merasakan hal yang berbau mistis bagaimana tidak Ratu pantai selatan atau yang disebut Nyi Roro Kidul pernah menampakkan diri di sekitaran pantai selatan. Bagi pengunjung juga tidak diperoleh mengenakan pakaian bewarna hijau ketika berenang di pantai tersebut konon Sang ratu akan terganggu yang mana pakaian yang dikenakan sang ratu bewarna hijau bagi yang melanggarnya maka pengunjung akan ditarik ke dalam dan tersapu ombak. Hampir setiap bulan masyarakat setempat melakukan ritual di sekitaran pantai selatan ini agar tidak ada tumbal setiap bulannya.

Namun terlepas dari itu semua, tentu pantai selatan masih menjadi primadona bagi pengunjung bagaimana tidak keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri. Bagi anda yang berkunjung ke yogyakarta kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke pantai selatan ini dan jangan lupa abadikan momen anda ketika berkunjung.

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan menyematkan tautan link pada kolom komentar. terima kasih